Tips Jitu Mencegah Pencurian Mobil

Berikut 10 Tips Jitu Mencegah Pencurian Mobil Anda :

  1. 1. Gunakan alarm mobil yang menggunakan pager untuk mengetahui alarm anda menyala. Jika anda menggunakan alarm yang sensitif terhadap gerakan, pencuri akan membunyikan alarm anda terus menerus sampai anda menon-aktifkan alarm tersebut.
  2. Jangan menggoda pencuri mobil. Simpan benda-benda berharga. Bawa bersama anda atau simpan dalam bagasi. Jika anda memiliki tape mobil yang dapat dilepas kepalanya, bawa saja daripada disimpan dalam laci mobil.
  3. Selain mengunci kemudi, sebaiknya anda juga mengunci kemampuan mobil dengan menggunakan sakelar untuk mematikan starter yang dipasang di tempat yang hanya anda yang tahu.
  4.  Sebaiknya anda memasang alarm mobil di tempat yang profesional, bahkan kalau bisa yang eksklusif. Mereka lebih mengetahui bagaimana agar pencuri tidak dapat memotong kabel atau menon-aktifkan alarm.
  5. Jangan memasang stiker iklan alarm mobil anda, atau juga sistem audio. Untuk mencegah agar pencuri tidak tahu merek apa yang anda miliki di mobil dan bagaimana cara mematikannya. Pertimbangkan menggunakan kunci untuk kap mesin sehingga pencuri tidak dapat menjangkau aki atau mekanisme alarm mobil anda.
  6. Jangan pernah meninggalkan kunci mobil di starter walaupun cuma keluar sebentar. Pencurian mobil adalah kejahatan memanfaatkan kesempatan, jadi jangan memudahkan mereka untuk mengambil mobil anda.
  7. Surat-surat mobil dan asuransi jangan disimpan di dalam mobil yang dapat meninggalkan alamat anda.
  8.  Ketika anda ke tempat-tempat fasilitas umum seperti mal, stadion, atau bioskop, sedapat mungkin parkir mobil anda di tempat yang banyak penjaganya. Jika tidak bisa, jangan parkir di tempat yang jauh tapi usahakan dekat pintu masuk yang paling banyak orang keluar masuk (banyak saksi mata).
  9. Jangan tinggalkan kunci cadangan di kotak magnetik yang ditempelkan di bodi mobil. Pencuri tahu tempat-tempat tersembunyi anda.
  10. Masukkan kartu nama anda melalui jendela ke dalam pintu mobil anda sebagai tanda pengenal.

Walaupun pencurian mobil merupakan kejahatan memanfaatkan kesempatan, jika seorang pencuri benar-benar menginginkan mobil anda, ia akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya walau sudah dikunci kemudinya atau alarm. Tetapi dengan tip di atas, anda akan dapat memperlambatnya, membuat ia kesulitan di mobil anda, dan berharap dia tidak jadi mencuri mobil anda. Memasang alarm di mobil, terutama bila mobil anda termasuk jenis yang paling banyak dicuri, adalah langkah yang bagus. Pendekatan proaktif terhadap keamanan mobil anda terutama saat tidak dijaga adalah yang paling penting. (if)/www.edmunds.com/ gambar http://www.blogcdn.com

 

Klaim Asuransi Mobil

Dapatkan layanan Pick UP Mobil free dan rasakan kenyamanan dalam klaim dan berasuransi . Klaim Asuransi Mobil

Sponsor Anda

Who's Online

We have 10 guests online

Agen Asuransi Mobil Online

Feel free to get in touch with us!
 
M. Hadi WN. ST.
Qualified Insurance Practitioner
Hp.           0814 11 11 0799 - 0851 051 8899
Direct:     021 – 2227 3104
email:      hwn at asuransikendaraan.net