Bikin Mengkilap Mobil Itu Mudah - Salon sendiri di rumah

Artikel ini saya buat karena ketidak puasan saya terhadap salon mobil, umumnya jika kita baru nyalon maka 3x cuci mobil biasanya sudah buram.

Maka bersama ini saya berbagi informasi agar mobil anda tetap mengkilap jauh lebih baik dari pada nyalon mobil (exterior). Itung itung sekalian olah raga agar keluar keringat tetapi menghasilkan. Namun jika sudah maka perawtan tidak seberat diawal. Dijamin mobil tetap mengkilap walau sudah di cuci beberapa kali atau berdebu pun juga akan kelihatan mengkilap.

Pemilihan produk adalah yang umum didapat seperti Turtle atau Maguire, saya sudah mencoba 2 produk tsb dan yang paling ekonomis dan handal adalah Turtle, selain murah harganya juga sangat bagus hasilnya.

Apa yang perlu ada miliki dan lakukan, saya akan berikan tip nya berikut ini 

TURTLE WAX Liquid Premium Grade Rubbing Compound [T-415]

Produk ini digunakan jika terdapat baret namun tidak dalam, sehingga dapat menyamarkan baret tersebut.

Cara penggunaan ada pada kemasan

TURTLE WAX Paste Carnauba Cleaner Wax [T-5A]

Sebelum anda memoles mobil pastikan baret baret pada mobil sudah disamarkan dan anda mulai mengangkat kotoran serta wax-wax jaman dulu dengan produk cleaner. 

Pastikan anda sudah mencuci mobil dengan bersih, paling bagus menggunakan jet steam atau kalau mau murah meriah adalah cuci di pencuian mobil dengan jet steam dan cuci kembali dirumah.

Poles tipis pada semua bagian mobil, lakukan panel demi panel. Karena jika terlalu kering akan sulit di lap.

Biasanya saya melakuan bagian depan dulu, belakang, samping dan Atas. Jika sudah maka anda siap melakukan tahap ke 2. Yaitu Bikin Kilap.

TURTLE WAX Paste ICE® Synthetic Polish [T-465]

Ini adalah bagian yang paling penting dalam memoles mobil, Lakukan lah dengan gerakan memutar kecil, lapisan wax nya tipis saja. 

Lakukan panel demi panel, jika anda sudah selesai di kap mesin maka lanjutkan bagian bumper, pintu kap belakang dan atas mobil.

Bagian yang paling menderita adalah kap Mobil, bagian atas dan bagaian belakan yang langsung terkena matahari.

Ice produk ini adalah sintetic, selama pemakaian menurut saya jauh lebih baik dari pada Carnauba. Karena jika hujan maka air akan segera turun dan dengan mudah dapat dicuci kembali tanpa meninggalkan kerak pada cat mobil.

Dan tentunya juga sudah bagus dari UV matahari kita.

TURTLE WAX ICE® Spray Synthetic Detailer [T-470R]

Anda bisa gunakan atau tidak setelah di wax tadi, tetapi jika nanti anda sudah berkendaraan dan cuci kembali maka anda tidak perlu mengewax. Tetapi cukup menyemprotkan detailer ini pada permukaan mobil setelah di wax, maka mobil akan mengkilap seperti di wax kembali.

Dan anda dapat melakukan langkah diatas jika anda anggap sudah tidak mengkilap lagi hasil nya.

Langkah diatas adalah untuk pemula seperti kita, namun jika kerusakan cat mobil parah sebaiknya dibawa ke ahlinya atau ke body repair saja, dan tentunya semua produk ini sudah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan.

Harga Turtle ini tergolong tidak mahal dan masuk kelas premium. Penggunaan wax ini juga sangat ekonomis, anda beli 1 bisa pakai minimal 10 x wax untuk mobil sedan (dengan catatan tipis saja pemakaiannya) karena tebal atau tipis hasilnya sama saja.

Selamat mencoba dan pastikan kendaraan anda terproteksi dengan baik oleh asuransi, hubungi kami untuk mendapatkan asuransi terbaik 

 

Klaim Asuransi Mobil

Dapatkan layanan Pick UP Mobil free dan rasakan kenyamanan dalam klaim dan berasuransi . Klaim Asuransi Mobil

Sponsor Anda

Who's Online

We have 18 guests online

Agen Asuransi Mobil Online

Feel free to get in touch with us!
 
M. Hadi WN. ST.
Qualified Insurance Practitioner
Hp.           0814 11 11 0799 - 0851 051 8899
Direct:     021 – 2227 3104
email:      hwn at asuransikendaraan.net