Perawatan Mobil yang dapat Menghemat BBM

BBM terus saja melambung, mobil murah dengan hemat BBM sudah ada namun apa jadinya jika kita masih sayang dengan mobil lama kita.

Tip ini sangat baik untuk anda yang inging menghemat BBM tanpa merubah pengapian atau assesoris tambahan lain lain.

Pertama, Pastikan kondisi kaki-kaki mobil anda dalam kondisi normal terutama pada ban. Perawatan berkala adalah spooring Roda depan dan belakan setiap 10.000 km. Banyak mobil yang berderit saat belokan di tempat parkir yang sebenarnya adalah membuat boros ban (tarikan berat) yang ujungnya membuat boros BBM anda.

Ke Dua, Pastikan sistem pengapian anda seperti Busi, Kuil dan Kabel Busi dalam kondisi prima (tidak ada arus bocor)

Ke Tiga, Tambahkan karbor (seperti cicin) yang biasa kira sebut ferit pada kabel busi atau kabel menuju Kuil sehingga arus akan maksimal masuk ke kuil atau busi. Dengan demikian maka api busi juga akan maksimal. Harga ferit per buah adalah 20 rb.

Ke Empat, Pastikan sistem Injeksi anda bersih terutama pada bagian katup, kepala silinder serta ruang vakum katup sehingga campuran Bensin akan sempurna.

Khusu untuk no Empat anda dapat menggunakan bahan aditif pembersih pada bensin sehingga bensin akan tercampur dan akan membersikan ruang bakar dengan sempurna yang berujung pada tenaga mensin yang pulih dengan optimal.

Saya sudah mencoba berbagai merek seperti TOP 1, STP Complite dan berbagai merek lainnya. Dan saya merekomendasikan Adtive keluaran Golden Eagle yang Membersihkan serta menstabilkan oktan Harga cuma 79 rb di ACE. Saya coba produk ini dan sangat terasa sekali manfaatnya serta mampu mengirit BBM saya hingga 25% untuk perjalanan luar kota (waktu itu ke Jateng lewat Bandung)

Saya menyarakan adalah menggunakannya pada perjalanan jauh jadi 1 tangki yang kita isi akan habis pada hari itu juga. Hal ini untuk menghindari effek dari aditif tsb. Karena saya pernah pakai merek TOne yang membuat karat pada tangki.

Dengan langkah sederhana itu sudah jauh membuat kendaaraan anda Irit BBM seperti baru. Hal ini sangat baik untuk anda sebelum merubah dengan menambah asseoris lain yang mahal harganya namun tidak optimal dalam hasil yang dicapai.

Hasil diatas akan lebih optimal lagi untuk penghematan BBM saja (membersikhan ruang bakar) pada langkah 4 dengan menggunakan BBM keluaran Shell V Power. Terutama mobil anda yang menggunakan Pertamax saya lebih menyarankan anda menggunakan V Power karena secara kualitas dan kuantitas lebih bagus V Power.

Namun jika anda biasa menggunakan Premium biasa, gunakan V Power 1 tangki dan aditif Golden Eagel setiap 10.000 km sekali saja dan kalau mungkin langsung habis 1 tanggi.

Selamat mencoba dan jangan lupa berikan komen setelah mencoba sehingga kita dapat berbagi atas perawatan sederhana ini.

Dapatkan Premi 1.93% pertahun atas Asuransi mobil anda.

 

Klaim Asuransi Mobil

Dapatkan layanan Pick UP Mobil free dan rasakan kenyamanan dalam klaim dan berasuransi . Klaim Asuransi Mobil

Sponsor Anda

Who's Online

We have 11 guests online

Agen Asuransi Mobil Online

Feel free to get in touch with us!
 
M. Hadi WN. ST.
Qualified Insurance Practitioner
Hp.           0814 11 11 0799 - 0851 051 8899
Direct:     021 – 2227 3104
email:      hwn at asuransikendaraan.net